Kebakaran Gudang Kapuk di Kasugengan Lor, Depok Cirebon, Alhamdulillah Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Gudang Kapuk di Kasugengan Lor, Depok Cirebon, Alhamdulillah Tidak Ada Korban Jiwa

CIREBON - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cirebon. Kali ini terjadi di sebuah gudang penyimpanan bahan baku kapuk di Jalan Simangu, Desa Kasugengan Lor, Blok Desa, RT 17 RW 05, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi Jumat (4/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, api diduga berasal dari percikan pada mesin press kapuk di bagian barat gudang yang jatuh dan mengenai kapuk.

Akibat hembusan angin, percikan itu kemudian menimbulkan api besar  hingga mengenai tumpukan kapuk yang berada di sebelah Timur yang jaraknya sekitar 30 meter.

Saefur Rohman, saksi pertama yang melihat adanya kepulan asap tebal dan api. Karyawan gudang kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi pemadam kebakaran.

Dinas Kebakaran Kabupaten Cirebon yang menerima laporan langsung menerjunkan tim pemadam kebakaran dari pos jaga Sumber, Weru, Arjawinangun dan Gunung Jati.

Petugas damkar yang dibantu karyawan gudang setempat berhasil memadamkan api sekitar pukul 12.52 WIB. \"Tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini. Untuk penyebab  kebakaran belum dapat diketahui. Untuk sementara diduga dari arus pendek listrik. Adapun material yang terbakar yakni isi gudang yang berupa bahan kapuk. Penyebab pasti kebakaran masih  dilakukan Proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian,\" ungkap Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com, Jumat (4/6). (rdh)

Baca juga:

Putra Aa Gym Bongkar Kelakuan Buruk Ayahnya

Semburan Lumpur Cipanas Masuk Komplek Geotermal Gunung Kromong

Pecah Telor, Indonesia Akhirnya Dapat Poin Usai Tahan Imbang Thailand 2-2, Ini Klasemen Sementara Grup G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: